Persyaratan untuk Mengajukan Visa Cina dengan Benar

Mengajukan Permohonan Pusat Layanan Visa China Selama Pandemi

Semua pemberitahuan ada di situs web resmi Pusat Layanan Aplikasi Visa Cina  dan akan selalu up to date dengan pengumuman sesuatu yang penting, terutama aplikasi untuk aplikasi visa. Apalagi di masa pandemi saat ini, masyarakat di Indonesia tidak bisa sembarangan masuk ke China.

Mengetahui sendiri bahwa negaralah yang memulai virus corona, sehingga ketika berkunjung ke negeri tirai bambu, ada syarat dan ketentuan baru yang harus diikuti oleh WNI yang akan pergi ke sana. Meskipun dapat dikatakan cukup sulit dan membutuhkan banyak waktu, untuk tahun 2021, sudah ada konsesi.

China kini telah kembali normal, bahkan kota Wuhan sebagai episentrum wabah virus corona untuk pertama kalinya, warganya aktif seperti biasa. Jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentangvisa, Pusat Layanan Aplikasi Visa China siap membantu Anda dengan aplikasi Anda meskipun masih di masa pandemi.

Artikel ini juga akan memberikan beberapa informasi yang akan lebih membantu Anda dalam mengajukan permohonan visa China tahun ini. Juga diberitahukan bahwa, mengisi formulir, itu dilakukan secara online, dan kemudian dapat pergi ke kantor.

Persyaratan untuk Mengajukan Visa Cina dengan Benar

Umumnya, mengajukan visa ke China bisa dikatakan sangat mudah, cepat dan tidak memakan banyak waktu. Kira-kira tidak mencapai satu minggu panjangnya. Anda juga harus tahu, jika pengajuannya bukan ke kedutaan Republik Rakyat Tiongkok. Namun, ia harus melalui pusat layanan untuk mengajukan visa Cina.

Di Indonesia sendiri, ibu kotanya terletak di Jakarta selatan. Anda bisa datang langsung atau mendaftar secara online. Tidak hanya di Jakarta, pengajuan di Indonesia di kantor pusat juga didistribusikan di Sorvia, Denpasar dan Medan.

Ingin mengajukan visa, tentunya datanya harus lengkap untuk memenuhi semua persyaratan hukum. Meskipun dalam kelanjutan aplikasi online untukvisa ke China, dokumen-dokumen tersebut juga harus disiapkan sedini mungkin, sehingga ketika mengisi formulir, jangan bingung dalam mencari dokumen

 

.

Berikut adalah beberapa dokumen yang harus dipersiapkan untuk memenuhi persyaratan pengajuan dengan benar:

  1. paspor

Itu harus membawa versi asli dan masih berlaku selama 6 bulan ke depan dan masih banyak halaman kosong.

  1. Formulir aplikasi visa online

Formulir, yang diisi secara online menggunakan komputer, harus dicetak dan ditandatangani sendiri.

  1. potret diri

Saat mencetak foto, ukurannya 33 mm x 48 mm. sedangkan latar belakang harus berwarna putih. Wajah dan telinga harus terlihat jelas.

Jika anda membawa seorang anak, saudara perempuan, saudara laki-laki atau anak yang berusia di bawah 18 tahun, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk berangkat ke China tanpa hambatan, yaitu:

  1. Anak harus menyertakan fotokopi akta kelahiran karena belum memiliki identitas yang sah.
  2. Kemudian fotokopi paspor atau bisa juga identitas orang tua.
  3. Jika Anda bepergian sendirian, Anda harus membawa surat kuasa orang tua dengan kontak dan waktu keberangkatan mereka.

Panduan untuk mengajukan permohonan visa di Pusat Layanan Aplikasi

Semua dokumen yang diperlukan ini memang harus diisi untuk proses pengajuan selanjutnya. Diharapkan setelah sampaidi Pusat Layanan Aplikasi Visa China, semuanya sudah lengkap, serahkan saja dan kemudian akan diproses.

Namun, pada sub-chapter pertama saat ini, kami tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai detail pengisian formulir pendaftaran secara online bukan? Selanjutnya, panduan yang akan kami jelaskan di sini.

Secara umum, akan ada 4 hari kerja dalam pemberian visa sampai dapat diratifikasi dan diberikan kepada pihak yang meminta. Sedangkan untuk ekspres, bisa sampai 3 hari. Namun, di masa pandemi saat ini, bisa sangat lama jika masih belum ada persyaratan tambahan.

Segera, berikut adalah panduan untuk mengajukan visa China dari formulir online hingga menyerahkan dokumen asli:

  1. Proses pengisian formulir online

Karena banyak dari kalian yang belum tahu, kami akan memberikan panduan untuk proses pengisiannya, yaitu:

  1. Kunjungi situs web visachina.org dan pilih bendera Indonesia karena Anda adalah warga negara Indonesia dan dari negara tersebut.
  2. Selanjutnya, pilih kota yang akan ditentukan dalam aplikasi visa.
  3. Untuk halaman berikutnya akan ada tahapan pengisian formulir berdasarkan aturannya sendiri. Anda hanya mengikuti Anda.
  4. Pada poin ketiga, Anda memilih apa tujuan untuk China. Pilih salah satu opsi yang tersedia.
  5. Dan terakhir, isi kode verifikasi dan kirim serta baca ketentuan ketentuan lalu tandai.
  1. Proses pengiriman dokumen asli

Setelah itu, Anda diminta untuk mengunduh formulir yang telah diisi, membawa dokumen sebagai persyaratan umum untuk diserahkan sebagaimana dinyatakan dalam subbagian pertama. Sebelum sampaidi Chinese Visa Application Service Center, ada dokumen tambahan yang juga harus dilengkapi, yaitu:

  1. Bukti pemesanan tiket pulang pergi (sebagai turis)
  2. Bukti pemesanan hotel atau akomodasi
  3. Penampil perjalanan itinar
  4. Bawa juga reservasi saat tiba di China dengan mengisi pesanan.

Aturan Pusat Layanan Aplikasi Visa Cina Baru untuk Visa Biometrik

Mengikuti perkembangan era modern, selain paspor biometrik, visa jenis kunjungan Indonesia ke China ini juga diluncurkan. Visa biometrik itu sendiri dapat disebut visa elektronik. Semua data akan dilakukan dengan cepat, dan disimpan pada sebuah chip.

Pindai data secara biometrik, jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses normal. Di Indonesia sendiri, hal ini dilakukan untuk jamaah haji, sehingga proses antriannya tidak terlalu lama.

Di  halaman web Pusat Layanan Aplikasi Visa China, ada pengumuman baru mengenai penggunaan visa biometrik yang ditandatangani mulai 3 Februari 2021. Oleh karena itu, Republik Rakyat Tiongkok telah menerapkan peraturan baru bagi Indonesia untuk mendaftarkan 10 sidik jari.

Ini berlaku ketika Anda mengajukan permohonan visa atau juga saat membuat visa biometrik untuk warga negara Indonesia. Tentu saja, itu tidak harus diwakili dan harus datang sendiri. Namun, pemohon dapat dibebaskan dari ketentuan ini jika:

  1. Bahkan 14 tahun atau bahkan lebih dari 70 tahun telah berlalu.
  2. Itu tidak memiliki seluruh jari atau Anda bahkan tidak dapat merekamnya.
  3. Tidak berlaku untuk pemegang visa diplomatik, layanan, dan kehormatan Tiongkok.

Persyaratan Tambahan untuk Visa Cina Selama Pandemi

Semua penjelasan dari bab pertama hingga bab ketiga, memang, harus dilakukan ketika mengajukan permohonan kepusat layanan untuk aplikasi visa Cina.  Hanya saja pandemi masih berlangsung. Meski China sudah mulai kembali normal, Indonesia masih dalam masa pemulihan dari covid-19.

Oleh karena itu, China memberikan tambahan persyaratan bagi Indonesia untuk terbang ke sana selama pandemi. Adapun persyaratan yang dikomunikasikan oleh pemerintah China kepada Indonesia, yaitu:

  1. Pemegang izin tinggal di China untuk WNI akan menerima keringanan jika mereka kembali ke sana. Terutama pada kegiatan perdagangan, teknologi atau kebutuhan manusia yang mendesak.
  2. Wisatawan yang bepergian ke China harus menyerahkan deklarasi kesehatan.
  3. Sebelum naik ke pesawat, pelaku perjalanan Indonesia diwajibkan mengikuti tes asam nukleat COVID-19 di kedutaan besar China di Indonesia.
  4. Kemudian, jika hasilnya muncul, tunjukkan bukti hasil negatif asam nukleat dan antibodi IgM dari virus COVID-19 sebelum naik.

Tetap berpegang pada protokol kesehatan di mana-mana. Jika aplikasi ingin diberikan dengan cepat oleh pusat layanan untuk mengajukan visa Cina, Anda harus mengikuti semua aturan dan ketentuan yang telah kami jelaskan di atas.